latihan-militer-gabungan-2309.jpg

LATIHAN MILITER GABUNGAN ‘SUPER GARUDA SHIELD 2023’ PERCAYAKAN JAS TANGANI KONTINGEN AMERIKA

Cengkareng. 1 September 2023 – Ajang latihan militer rutin gabungan multilateral Indonesia – Amerika yang berlangsung pada 31 Agustus hingga 13 September 2023 di Surabaya dan Banyuwangi, Jawa Timur mempercayakan PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services) sebagai operator ground handling operasional pesawat kontingen militer Amerika Serikat yang tiba di Bandara Juanda, Surabaya.

“Penanganan kedatangan pesawat militer Amerika Serikat pada Super Garuda Shield pada tahun ini merupakan kehormatan bagi JAS Airport Services sebagai ground handling Indonesia setelah ke sekian kalinya dipercaya sebagai perusahaan ground handling nasional,” kata Presiden Direktur & CEO PT Jasa Angkasa Semesta, Adji Gunawan di Cengkareng, Jumat (1/9).

JAS Airport Services sebagai perusahaan ground handling nasional terus menjaga nama baik Indonesia selaku tuan rumah Super Garuda Shield dengan memberikan pelayanan yang profesional mulai dari ketibaan 2.100 personel militer Amerika Serikat hingga penanganan imigrasi serta kargo logistik yang diperlukan dalam ajang tersebut.

Sebagai ajang latihan militer gabungan Indonesia terbesar, Super Garuda Shield 2023 dihadiri oleh 12 negara pengamat, termasuk Brunei, Brazil, Kanada, Jerman, India, Malaysia, Belanda, Selandia Baru, Papua Nugini, Filipina, Korea Selatan dan Timor Leste.

Setelah lebih dari 39 tahun melayani berbagai maskapai domestik maupun internasional di sembilan bandara internasional Indonesia, JAS Airport Services terus memberikan layanan terbaiknya dalam mempertahankan kepercayaan para pelanggannya termasuk penanganan berbagai penerbangan kenegaraan seperti Raja Salman pada tahun 2017 lalu, dan berlanjut pada penanganan 11 kepala negara anggota G20 pada tahun 2022.

Demi menjaga kualitas layanan prima kepada seluruh pelanggannya, JAS Airport Services juga telah memiliki sertifikasi internasional seperti Sertifikasi “CEIV for Lithium Battery” untuk penanganan logistik baterai Lithium yang aman.

Belum lama ini, JAS Airport Services juga telah bergabung dan mendapatkan sertifikasi dari TAPA (Transported Asset Protection Association) dalam pengelolaan keamanan penanganan logistik.

JAS Airport Services juga telah diakui dan dipercaya oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai Operator Ekonomi Bersertifikat (Authorized Economic Operator – AEO) dalam menjalankan layanan Cargo Handlingnya.

JAS Airport Services juga secara rutin memperbaharui sertifikasi IATA Safety Audit for Ground Operations (ISAGO), yang merupakan program audit internasional untuk perusahaan ground handling yang melayani maskapai di bandara.

By Ageng WibowoSeptember 4, 2023News