ktt-2023-09-05-12.59.13.jpg

DUKUNG KTT KE-43 ASEAN, JAS TANGANI 20 PENERBANGAN VVIP DELEGASI ENAM NEGARA PESERTA

Cengkareng, 4 Agustus 2023 – Dalam rangka mendukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN yang akan diselenggarakan di Jakarta 5-7 September 2023, PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services) telah memastikan kesiapan dalam menangani lebih dari 20 penerbangan yang akan mengangkut para kepala negara beserta delegasi peserta dari enam negara yang berpartisipasi dalam acara pertemuan regional dwitahunan ini.

" Dengan komitmen yang kuat dan pengalaman yang mendalam, PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS) sebagai perusahaan ground handling anak bangsa siap untuk memberikan dukungan penuh dalam menyuksesan KTT ke-43 ASEAN dan memastikan bahwa para delegasi VVIP dapat menjalani kunjungan mereka dengan lancar dan nyaman, ”

Presiden Direktur dan CEO JAS Airport Services, Adji Gunawan di Cengkareng, Senin (4/9).

JAS Airport Services tidak hanya fokus pada ground handling dan logistik semata, tetapi juga pada aspek-aspek penting lainnya, seperti pengurusan perizinan operasional pesawat VVIP di Indonesia untuk memastikan kesuksesan KTT ke-43 ASEAN di Indonesia dan menjadi bagian dari sejarah kerjasama ASEAN, tambah Adji.

Selain kedatangan para kepala negara dan delegasi dari enam negara peserta KTT ke-43 ASEAN, JAS Airport Services juga menangani logistik dari salah satu negara peserta.

Hal ini mencerminkan komitmen JAS Airport Services dalam memastikan semua aspek keamanan dan kenyamanan delegasi selama kunjungan mereka dalam masa keketuaan Indonesia di ASEAN tahun ini yang mengusung tema ‘ASEAN Matters Epicentrum of Growth’.

Diharapkan dengan tema tersebut dapat menjadikan kawasan ASEAN relevan dan penting bagi masyarakat Indonesia, ASEAN dan kawasan sekitar, serta mewujudkan keinginan Indonesia untuk mengapitalisasi ASEAN sebagai pusat pertumbuhan ekonomi.

Dengan pengalaman lebih dari 39 tahun melayani berbagai maskapai domestik maupun internasional di sembilan bandara internasional Indonesia, JAS Airport Services terus memberikan layanan terbaiknya dalam mempertahankan kepercayaan para pelanggannya termasuk penanganan berbagai penerbangan kenegaraan seperti Raja Salman pada tahun 2017 lalu, dan berlanjut pada penanganan 11 kepala negara anggota G20 pada tahun 2022.

Demi menjaga kualitas layanan prima kepada seluruh pelanggannya, JAS Airport Services juga telah memiliki sertifikasi internasional seperti Sertifikasi “CEIV for Lithium Battery” untuk penanganan logistik baterai Lithium yang aman.

Belum lama ini, JAS Airport Services juga telah bergabung dan mendapatkan sertifikasi dari TAPA (Transported Asset Protection Association) dalam pengelolaan keamanan penanganan logistik. JAS Airport Services juga telah diakui dan dipercaya oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai Operator Ekonomi Bersertifikat (Authorized Economic Operator – AEO) dalam menjalankan layanan Cargo Handlingnya.

JAS Airport Services juga secara rutin memperbaharui sertifikasi IATA Safety Audit for Ground Operations (ISAGO), yang merupakan program audit internasional untuk perusahaan ground handling yang melayani maskapai di bandara.

By Ageng WibowoSeptember 5, 2023News