Siaran-Pers-10032023-JAS-RESMIKAN-GUDANG-KARGO-DAN-POS-I-GUSTI-NGURAH-RAI-cover.jpeg

JAS AIRPORT SERVICES RESMIKAN GUDANG KARGO DI BANDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI

Denpasar, 10 Maret 2023 – PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services) resmikan operasional gudang kargo dan pos di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Jumat, 10 Maret 2023 dengan total luas 1.932 meter persegi, untuk mendukung pemenuhan kebutuhan ekspor dan impor Bali dan sekitarnya.

“Diharapkan dengan operasionalisasi gudang baru JAS Airport Services di Terminal Kargo dan Pos Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ini dapat memfasilitasi kebutuhan ekspor maupun impor serta mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya di Bali sendiri,” ujar Komisaris Utama JAS Airport Services, Marsekal TNI (Purn.) Herman Prayitno, S.Ip., M.M. dalam sambutannya, di Denpasar, Jumat (10/03)

Acara peresmian gudang kargo dan pos JAS Airport Services ini dihadiri oleh pemangku kepentingan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali diantaranya GM Bandara Udara I Gusti Ngurah Rai Bali, Kepala Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB dan NTT, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai serta seluruh customer JAS Airport Services yang telah memberikan dukungan untuk pengembangan infrastruktur di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

“JAS Airport Services sangat bangga telah ditunjuk dan dipercaya kembali sebagai operator kargo di Terminal Kargo dan Pos Bandar Udara I Gusti gurah Rai Denpasar oleh PT Angkasa Pura I melalui proses tender pada tahun 2022,” tambah Direktur Utama & CEO JAS Airport Services Adji Gunawan.

Gudang baru ini memiliki fasilitas motorized ULD cold storage, Envirotainer charging area, dan teknologi pendukung lainnya, di masing-masing area baik itu di gudang ekspor, gudang impor dan di TPS distribusi (transhipment) yang dilengkapi dengan teknologi terkini.

Gudang baru ini juga dilengkapi dengan ruangan sentralisasi (Centralized Room) yang memiliki fungsi monitor, kontrol, dan konsolidasi seluruh operasional Ground dan Cargo dengan teknologi digital, guna memastikan penerapan SOP yang baik dan benar dalam seluruh kegiatan penanganan kargo dan pos dalam memenuhi aspek keamanan dan kualitas layanan.

“JAS Airport Services berharap dapat berperan serta dalam akselerasi pertumbuhan industri baterai Lithium tersebut, mengingat sertifikasi penanganan Lithium Battery yang diterima dari Center of Excellence for Independent Validators (CEIV) September 2022, dalam upaya mendukung industri baterai kendaraan eletrik yang sedang berkembang pesat saat ini,” ungkap Adji.

JAS Airport Services selalu berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan terus berinovasi dalam mengembangkan infrastruktur dan teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan memajukan industri di Indonesia.

By Ageng WibowoMarch 10, 2023News