WhatsApp-Image-2022-08-30-at-1.28.56-PM.jpeg

JASA ANGKASA SEMESTA KEMBALI DIPERCAYA SEBAGAI CTO DI BANDARA DENPASAR DAN SURABAYA

Cengkareng, 30 Agustus 2022 – PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services) kembali dipercaya sebagai Cargo Terminal Operator (CTO) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar dan Juanda Surabaya setelah ditetapkan sebagai pemenang dalam seleksi mitra yang diselenggarakan oleh Angkasa Pura I untuk meningkatkan Level of Services pada layanan dan operasional Terminal Kargo dan Pos berstandar global.

Keterangan foto: Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I Dendi T. Danianto, berjabat tangan dengan perwakilan dari PT Jasa Angkasa Semesta, Tbk. selaku pemenang seleksi mitra pengelola kargo dan pos di Bandara Juanda Surabaya dan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali
Keterangan foto: Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I Dendi T. Danianto, berjabat tangan dengan perwakilan dari PT Jasa Angkasa Semesta, Tbk. selaku pemenang seleksi mitra pengelola kargo dan pos di Bandara Juanda Surabaya dan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

“Dengan kembali terpilihnya JAS Airport Services sebagai CTO di station Denpasar dan Surabaya merupakan bukti bahwa Angkasa Pura I masih mempercayakan JAS Airport Service untuk terus mendukung optimalisasi penanganan kargo di kedua bandara tersebut sesuai dengan standar Internasional,” kata Presiden Direktur dan CEO JAS Airport Services Adji Gunawan di Cengkareng, Jum’at (26/8).

Sesuai rencana, JAS Airport Services akan mengelola Terminal Kargo dan Pos Internasional di Bandara Juanda Surabaya mulai 1 Desember 2022 dan untuk Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar mulai 1 Januari 2023

“Semoga ke depannya, JAS Airport Services dapat terus menjaga kepercayaan AP I dalam mendukug optimalisasi bisnis kargo di kedua Bandara tersebut perannya sebagai CTO di dua bandara internasonal tersebut,” tambah Adji.

Terpilihnya kembali JAS Airport Services sebagai Cargo Terminal Operator (CTO) di kedua bandara tersebut secara resmi ditandai dengan penyerahan surat izin Prinsip Kerja Sama Usaha Jasa terkait Bandar Udara Bidang penanganan Kargo dan Pos Internasional di masing-masing Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar dan Bandara Internasional Juanda, Surabaya oleh VP Cargo and Logistics Development Angkasa Pura I, Rene Van Joost kepada VP Business Development PT JAS Airport Services Yoyok Priyowiwoho dan VP Cargo Operation JAS Airport Services Heri Lukmanto di Jakarta, Kamis (25/8).

Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I Dendi T. Danianto mengatakan, seleksi terbuka diharapkan dapat memberikan dampak transformasi teknologi, peningkatan fasilitas dan ekspertis guna peningkatan Level of Services dan Cargo Throughput serta operasional Terminal Kargo dan Pos yang berstandar Global.

Tentu saja untuk terus mempertahankan kepercayaan AP I sebagai CTO, JAS Airport Services selalu menjaga standar pelayanannya dengan beragam sertifikasi yang diakui dunia internasional, salah satunya adalah re-sertifikasi ISAGO dari IATA, (sertifikasi perusahaan ground handling sesuai standard internasional) di empat station PT Jasa Angkasa Semesta, yaitu Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS), Bandara Internasional Juanda (SUB) dan Bandara Internasional Kualanamu (KNO) pada awal tahun 2022.

Dalam pelaksanaanya, PT Jasa Angkasa Semesta, Tbk. akan mengimplementasikan Cargo Terminal Digitalization melalui integrasi terhadap Cargo Integrated System PT Angkasa Pura I yang akan membantu menyederhanakan proses bisnis, meningkatkan efisiensi, transparansi pembayaran cashless dan terintegrasi dengan seluruh stakeholder di dalam Air Cargo & Logistics Ecosystem seperti maskapai penerbangan, bea cukai dan karantina, Regulated Agent, Ekspedisi Muatan Pesawat Udara (EMPU) atau Freight Forwarder, dan Cargo Terminal Operator.

Selain itu Cargo Integrated System ini juga akan terintegrasi dengan HS-Code INSW dan National Logistics Ecosystem (NLE).

By Ageng WibowoAugust 30, 2022News